Cara Merawat Baterai Handphone Supaya Awet




Merawat Baterai Hp Cara Merawat Baterai Handphone Supaya AwetSaat ini Handphonememang sudah menjadi makanan pokok bagi semua orang. Bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki dan membutuhkan handphone, tapi anak kecil (Sekolah Dasar) pun juga sudah memiliki handphone. Seiring dibutuhkannyahandphone, maka jelas muncul sebuah kendala, misalnya Baterai. Baterai adalah sesuatu yang penting bagi handphone, karena kalau tidak ada baterai, maka sebuah handphone tidak bisa menyala.
Kadang-kadang ada kalanya ketika kita sedang sangat membutuhkanhandphone, tiba-tiba baterai mati/ngedrop. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapafaktor, diantaranya baterai yang memang jarang di charge, atau mungkin caraanda merawat baterai yang salah. Nah dibawah ini saya akan berbagi tips cara merawat baterai handphone supaya awet sehingga baterai tidak mudah habis.
1. Alangkah baiknya kalau kita mencharge baterai handphone dalam kondisi mati. Karena jika dalam keadaan hidup, akan terjadi arus keluar masuk yang akan mengakibatkan molekul pada handphone kita rusak.
2. Lepaskan handphone dari leather case/sarung handphone. Karena pada saat kita mengisi baterai akan menimbulkan panas yang dapat memperpendek usiahandphone dan baterai mulai ngedrop.
3. Jangan terlalu sering mencharge handphone didalam mobil. Karena pada saat mengisi baterai, kendaraan menggunakan pemantik api sebagai sambungan dan voltase kendaraan terkadang tidak stabil sehingga menyebabkan tidak stabilnya arus yang masuk saat baterai diisi.
Low battery Cara Merawat Baterai Handphone Supaya Awet
4. Jangan sering-sering melakukan panggilan lewat handphone jika sedang berada didalam mobil. Karena pada saat itu handphone akan berusaha mencari sinyal BTS (Base Transceiver Station) terdekat dan akan menyerap energi yang ada pada baterai handphone yang kita gunakan.
5. Kurangi menggunakan fitur-fitur tambahan atau aplikasi yang ada padahandphone sepert igames, bluetooth, mp3, GPRS, radio, dll. Karena semua itu akan menyerap energi pada baterai handphone secara cepat.
6. Bersihkanlah konektor baterai dan pin emas/kuningan pada baterai setiap enam bulan sekali dengan menggunakan cotton bud atau tissue.
Nah semoga dengan Tips merawat baterai handphone diatas, mudah-mudahan baterai anda akan menjadi awet dan anda menjadi lebih nyaman lagi menggunakan handphone dimana pun dan kapanpun anda berada. Namun jangan baterainya aja yang dirawat, layar handphone dan handphone-nya juga perlu dirawat.. icon wink Cara Merawat Baterai Handphone Supaya Awet
Selamat mencoba, smoga bermanfa'at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.