"Kisah Anak Rantau"


Nama asliku Soebowo, Aku asli dari Gunung Kidul, sekarang aku tinggal di kota Cimahi-Bandung. Kebanyakan orang kerja, pasti ada liburnya. tapi anehnya aku kerja tidak pernah libur. tau ga kenapa aku ga’ pernah libur? aku libur bisa dibilang hanya setiap merem mata gue.

Aku kerja di perusahaan pribadi (WARDA)warung serba ada, kalo pas lagi ada. dari peniti ampe sendal jepit ada. Aku  mati-matian bekerja demi keluarga.(ciee).  Aku punya inisiatif buka usaha setelah aku kena PHK  dari sebuah perusahaan. aku jaga warung sendirian, dari pagi sampe malem, istirohat siang 3 jam. Aku jaga warung, dari gemuk sampe sekarang jadi makin kering kerontang. untung juga sih aku kurus, soalnya paras mukaku ga cocok gemuk.

Inilah aku, setiap hari, dari pagi ampe malem kerja keras tanpa libur, untung Tuhan baik ama aku, ga sia-sia sih aku terus-terusan kerja, tapi yg penting ada hasilnya. aku udah kerja di warung sendiri hampir 7 tahun terakhir, aku udah hasilin utang puluhan juta, kebayar baru dikit. semoga Tuhan ikut membantu proses pelunasan hutangku. bantuan Tuhan sangat dibutuhkan, ya Tuhan, ampunilah semua dosa-dosa hambamu ini, dan bantulah hamba melunasi hutang-hutangku ini ya Tuhan.. terima kasih Tuhan. becanda ya Tuhan....

Setiap pagi buka warung, buka pintu aja susah, kebayang ga' kalau pas mata masih belum sempurna meleknya, mesti nemenin tangan ini buka pintu ruko, creeeet, gejlog,gejlog (tanganku narik2 pintu), mungkin orang dijalan liat aku lagi ngamuk-ngamuk sama pintu, tapi tak apalah, itu resiko karena pintu rollingdoor rukoku pernah di jailin orang, dilem pake super glue pada lobang kuncinya. blassssss,, gredegggg ciuttttttttt,, akhirnya kebuka juga terus kunci gemboknya, cklek,,,,,critt crit crit,, (ada anak tikus lewat udah keramas,basah-basahan) buset, aku kaget, ya Tuhan, mending aku liat kecoak daripada tikus.

Ok sudah, aku mesti kerja,, aku mesti dapet duit hari ini, tapi sebelum kerja aku mesti ke WC dulu, udah ga tahan, dari pas buka pintu tadi aku udah ngebayangin gimana asiknya nongkrong di WC. air kencingku dah ga’ ketahan, tapi gue tahan- tahan dulu, aku mau lampiasin di WC. akhirnya aku gapai pintu WC, krietttt blag, ceklek..udah kekunci, aku plorotin clanaku, aku buka bendunganku,, oh derassss nya,, ga nyadar aku, aku lupa rapiin tuh celana, akhirnya sia-sia aku buang kencing, celanaku malah nyedot lagi kencingku, ampun biyung, udah basah nih clana, celana seragam paket mingguan, maksudnya belum ganti sebelum seminggu,.. aku mesti keringin dimana? masa didepan warung? kalau aku pajang depan warung, dikiranya aku penjual celana online dong.. ga' bangetlah..akhirnya aku jadi ngabisin waktu buat itu, mikirin ini aja aku ngabisin 15 menit, waduhh warungnya belum kubuka, wah pasti ayamnya yg duluan buka warung tu,...

                                                            Added by Bowodulbendho

aku bersih2 di warung, clingak-clinguk sambil ngrapi’in sana sini, ga’ apalah, kebersihan adalah sebagian dari rejekiku. abis bersih-bersih aku duduk di depan komputer sambil nunggu pelanggan, aku idupin komputer, criingggggg bunyi kipas CPU, lumayan cepet sih 3 GB RAM nya. jadi cukup cepet buat sekedar browsing, buka-buka Facebook, buka Blog.. aku paling suka cari ilmu dari mbah Google. jengjreengggg (bunyi win 7 aktif), ting tong, katanya aku pake idm bajakan, tp full version lho,..!?. toh juga windows-ku bajakan juga, kamu-kamu juga pasti sama. orang indonesia emang seneng tu yang namanya gratisan. yg pertama aku idupin App Facebook, bikin status,...bla..bla....

Kadang aku ngiri sendiri, ditengah banyaknya jenis pekerjaan yang ada dilingkunganku, hanya pekerjaanku doang yang mengharuskan aku extra, gemana kaga’ ,... tanpa libur, tanpa teman, tanpa aturan, tanpa pembukuan, maklum kaga punya dasar pendidikan. ampuuunn dah, gini susahnya nyari duit. Tapi kaga masalah, yang penting anak istriku kaga’ terlantar.

Bersambung——————————>capek juga jariku,.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.