Cara Bisnis – Mau Sukses Harus Kerja Keras


Cara bisnis kerapkali menjadi perdebatan hangat diantara para pelaku bisnis itu sendiri.  Pernah dengar istilah, cara bisnis yang hebat, KALAU MAU SUKSES, KAYA HARUS  KERJA KERAS …
Jika anda percaya bahwa cara bisnis sukses terjadi hanya dengan kerja keras, harusnya sudah banyak kuli yang kaya raya, pengamen yang  jadi milyader, tukang batu yang sukses. Nyatanya, kerja keras saja tidak cukup. Apakah ada kuli yang sukses? Jawabannya ada… apakah ada tukang batu yang sukses.. pasti ada… pertanyaannya, apakah mereka mencapai kesuksesan mereka hanya karena kerja keras semata saja atau ada faktor-faktor lain yang mendukung kesuksesan mereka?
Kerja keras memang modal utama, tapi sukses datang karena kita memiliki pengetahuan/knowledge dan pengalaman/experience, bukan hanya karena kerja keras saja.
Sukses = Tujuan Yang Jelas x Kerja Keras
Kerja keras tanpa tujuan yang jelas adalah mimpi buruk. Bukan kesuksesan dari cara bisnis yang Anda dapatkan, melainkan Anda akan menjadi bosan, bingung, frustrasi, depresi setelah mendapat apa yang Anda inginkan tetapi masih merasa tidak puas.
Arah yang jelas tanpa kerja keras adalah mimpi di siang hari. Positive thinking without positive action you get positively nothing!
Tidak ada kerja keras, tidak ada tujuan, ini yang saya sebut pingsan. Tidak ada kesadaran, kehilangan kendali kehidupan, apalagi cara bisnis bisa jadi tidak terarah.
Kerja keras dengan tujuan yang jelas, mendatangkan sukses dengan kepuasan hati.
Semakin jelas tujuan, pikiran tenang, perasaan puas, tindakan lebih semangat, maka semakin mudah kekayaan mendekati Anda dari cara bisnis yang benar. Dengan pikiran jernih, anda dengan mudah menambah ilmu, taktik, strategi yang mendukung anda.
Maka agar kerja keras anda memberi hasil luar biasa berikut adalah tips yang bisa anda lakukan: Tuliskan tujuan-tujuan anda, goals, visi, dream dengan sangat detil dan terperinci, sampai anda bisa merasakan goals tersebut membuat cara bisnis anda bersemangat. Kemudian, pecah-pecah goals tersebut sampai dengan langkah yang bisa anda kunyah… lakukan tindakan kecil tapi tepat sasaran.
Anda bisa makan gajah jika anda potong kecil-kecil sampai anda bisa mengunyah potongan terkecilnya. Demikan juga dengan cara bisnis anda mengelola goals anda, semakin mudah di kunyah, semakin jelas tindakannya. Jika kejelasannya muncul, kerja keras akan mempercepat anda mencapai goals dan impian-impian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.