Beberapa Alasan Bekerja Keras Di Usia Remaja




Sebaiknya para remaja mengelola waktu yang mereka miliki dengan sebaik-baiknya, agar tidak menyesal dikemudan hari. Mengingat masa remaja adalah masa paling berharga sepanjang masa hidup manusia.
Bekerja keras bukan berarti anda harus mencangkul berhektar-hektar tanah, bukan berarti anda harus memeras keringat untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya di usia remaja, dan lain sebagainya. Bekerja keras cukup dengan apa yang anda lakukan sekarang. Jika anda seorang pelajar, maka bekerja keraslah dalam setiap pelajaran anda. Bekerja keraslah untuk menggenggam kesuksesan yang anda lakukan sekarang.

Beberapa alasan mengapa seorang harus bekerja keras di usia remaja;

1Lebih dewasa dan menghargai sekitar.
Anda dapat membandingkannya sendiri, antara remaja yang manja dengan remaja yang pekerja keras. Remaja pekerja keras akan memiliki sifat lebih dewasa dan juga menghargai sekitar. Karena bekerja keras secara otomatis akan menuntun dirinya untuk lebih sabar dan ulet dalam menghadapi masa-masa sulit dan rumit.

2. Terhindar dari depresi.
Remaja pekerja keras akan lebih kuat dibanding remaja cengeng. Hal inilah yang membuat mereka terhindar dari depresi dan stress. Karena mereka mempunyai tujuan hidup yang jelas. Jika seseorang semakin banyak ditempa dengan rintangan-rintangan sulit maka ia akan semakin mudah untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumit.

3. Memiliki mental yang lebih stabil.
Bekerja keras akan membantu seseorang memiliki mental yang lebih baik dibandingkan yang kurang suka bekerja keras, malas, dan manja.

4. Lebih sehat.
Bekerja keras berarti banyak beraktifitas. Dengan banyak beraktifitas seseorang akan lebih sehat. Asupan gizi yang cukup akan membantu anda dalam menghadapi aktifitas sehari-hari.

5. Mampu mengatur waktu dengan baik.
Selain manfaat di atas, remaja pekerja keras akan mampu mengatur waktunya dengan lebih baik. Banyaknya pekerjaan di depan mata akan membuatnya lebih terampil dalam mengatur waktu.

6. Masa depan yang lebih baik.
Anda tidak perlu meragukan hal ini. Dengan bekerja keras, langit akan 100% mendukung keberhasilan anda. Dengan bekerja keras, berarti anda telah menyiapkan pundit-pundi kebahagiaan untuk masa depan anda. Yakinlah, Allah akan mengganti setiap tetes keringat anda dengan sesuatu yang lebih mulia.

7. Hidup lebih bahagÉÉia di hari tua.
Jika dengan bekerja keras akan membuat masa depan anda lebih baik, maka secara otomatis anda akan mempunyai kehidupan yang lebih bahagia pula di hari tua. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.
Sukses selalu buat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.