Keluarga Bahagia

Mempunyai keluarga bahagia adalah impian semua orang. Tetapi tidak semua orang mampu mewujudkanya. Membangun keluarga yang bahagia merupakan harga mati, karena keluarga adalah harta yang paling berharga buat saya. Walaupun saya tahu, semua itu butuh proses yang sangat panjang.

 Ada beberapa syarat u/mewujudkan kel. bahagia, salah satunya adalah “saling terbuka”. Saling terbuka adalah hal penting dalam sebuah keluarga. Mengapa demikian? Ya, bahkan keterbukaan adalah hal mutlak. Jangankan dalam hal buruk, dalam hal-hal yang baikpun kita hendaknya terbuka.

Sebagai contoh, seorang istri nabung/menyimpan uang di bank tanpa sepengetahuan suami. Tujuan dari sang isti baik, menyisihkan uang untuk keperluan jangka panjang. Tapi akan menjadi buruk dan berdampak tidak baik juga bisa berbuntut percekcokan karena sang suami merasa jerih payahnya selama ini tak ada wujudnya, sang suami merasa hasil kerja kerasnya seolah hilang tanpa berbekas. Itu hanya sebagian kecil contoh hal baik akan menjadi buruk jika kita tidak terbuka.

Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran khususnya buat diri saya sendiri yang masih hidup dalam keadaan yang harus banyak ngitung dan lebih banyak perhitungan (maklum, masih pas-pasan). Dan juga kebetulan ini memang pengalaman pribadi saya.

 Semoga bermafaat,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.