Bisa karena biasa



Bisa karena biasa adalah sebuah moto yang sederhana, (Practice makes Perfect) atau Tindakan akan Membentuk Kebiasaan lalu Kebiasaan akan Membentuk Karakter.

Bakat bukanlah faktor utama kesuksesan, karena para pakar telah membuktikan bahwa bakat hanya menyumbang 1% dari kesuksesan, sedangkan selebihnya adalah action dan doa.

Sudah banyak bukti bahwa bakat tidak sepenuhnya membuat kita sukses dalam suatu bidang, Apalagi bila dikaitkan dengan keturunan. Banyak dari keturunan pengusaha tapi tidak memiliki kesuksesan yang sama. Pun, maaf, ada anak dari petinggi agama tapi belum tentu juga anaknya memiliki profesi atau bahkan keta’atan terhadap agama seperti orang tuanya.

Jadi, jika ada keluarga yang semuanya adalah dokter, itu bukan berarti karena anaknya mendapatkan warisan bakat menjadi seorang dokter dari orang tuanya. Namun karena ada faktor lingkungan seperti misalnya buku-buku atau rekan-rekan orang tuanya yang membuat keluarga tersebut bisa berprofesi sebagai seorang dokter.

Itulah sebabnya, klo kita ingin memiliki keturunan yang sama dengan kita atau malah klo bisa lebih baik maka ciptakan kebiasaan-kebiasaan atau lingkungan yang mendukung dengan hal tersebut.

Dari suatu sumber dinyatakan bahwa makna kebiasaan berasal dari kata biasa, yang mengandung arti pengulangan atau sering melakukan. Sesuai dengan pernyataan tersebut, maka jika suatu perbuatan atau tingkah laku yang dilakukan seseorang secara berulang-ulang dalam hal yang sama, maka akan menjadi suatu kebiasaan.

Kebiasaan juga bisa terjadi tanpa disertai kesadaran pada pihak yang memiliki kebiasaan itu. Seperti bagi orang tertentu secara sadar tahu bahwa meng-konsumsi berlebihan terhadap suatu makanan akan menimbulkan penyakit tapi tanpa sadar tetap melakukannya.

Oleh sebab itu kadang penting bagi kita untuk melakukan suatu kebiaasan yang baik secara sadar atau dipaksa pada awalnya, agar tanpa sadar kita telah menjadikannya kebiasaan. Contoh seperti melakukan sholat tepat waktu.

Menurut saya, kebiasaan juga butuh passion dan action. Saya pernah membuktikan mencoba ingin punya keahlian dibidang komputer, dengan memulai membeli perangkat komputer, lalu membiasakan diri memakai / meng otak atik komputer disetiap  waktu luang, akhirya bisa juga.

Jadi, mari kita kembangkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam hidup kita dan mempercayai bahwa kesuksesan akan diraih degan membiasakan diri,menekuni dan mencintai sesuatu yang kita hadapi.

Semoga bermanfa'at,........................Bandung 20 Des '12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.