Memaksimalkan fitur Handphone


Maksimalkan Handphone Anda !

Hii guys and gals !
Sebelumnya Saya mau nanya, Kalian punya handphone kan?
*Ya iyalah, siapa sih yang ngga punya?
Perhatian! saya ngga jual HP *maksudnya?
Jaman sekarang, telefon genggam atau handphone (hp) seolah-olah telah menjadi kebutuhan pokok manusia. Hp digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, kaya ataupun miskin. Handphone telah didesain dengan berbagai model juga fitur yang disesuaikan dengan penggunanya. Contohnya bagi mereka yang kanker alias kantong kering, tersedia hp dengan harga yang murah akan tetapi fiturnya kurang lengkap dan bagi kalangan beruang, tersedia berbagai macam hp mulai dari hp yang smart hingga hp yang berhiaskan berpuluh-puluh berlian.
Untuk kalangan pelajar, biasanya menggunakan hp yang ngga bagus-bagus banget tapi ngga jelek juga sih :D
Berdasarkan hasil pengamatan saya, kriteria handphone milik pelajar biasanya seperti ini :
  • Bisa telfon dan SMS (ya iyalah)
  • Bisa internetan
  • Ada kameranya
  • Bisa buat dengarin lagu
  • Ukuran memorinya besar
  • Dan yang paling penting, bisa buat bergaya :D
Benar ngga tuh?
Hayoo ngaku, kalian juga kalo nyari hp yang kaya gitu juga kan?
Memilih tipe handphone adalah hak semua orang, ngga salah kok kalo mau beli hp buat gaya - atau apalah. Nah, karna sudah punya hp yang keren, ada baiknya tuh hp ngga cuma dipake buat gaya tapi juga buat memaksilmalkan belajar kalian.
Berikut ini fitur-fitur handphone yang bisa dimaksimalkan pemanfaatannya (terutama buat pelajar) :
  1. Internet
    Jangan cuma facebookan or twitteran dong!! Hp mu bisa dimaksimalkan pemanfaatannya untuk nyari-nyari tugas sekolah juga info-info lainnya.
  2. Modem
    Dulu orang bilang Buku adalah jendela dunia tapi sekarang Internet adalah jendela dunia. Bagaimana tidak? Semua yang kita ingin ketahui ada diinternet, kita bahkan bisa mengobrol face to face dengan orang yang berada jauh melalui internet tapi masalahnya, bagaimana mengakses internet? Jangan susah-susah, handphone-handphone tertentu bisa digunakan sebagai modem, tinggal beli paket internet, set hp sebagai modem dan kita pun bisa melihat dunia. Internetan itu asyik loh, apalagi blogging. Selain menambah wawasan ita bisa ikutan lomba blog seperti yang diadakan Himpunan Mahasiswa Sitem Informasi UNSRIbaru-baru ini. Jadi ngga perlu beli modem ya, cukup maksimalkan kecanggihan tersembunyi dari hp-mu.
  3. Dictionary
    Handphone-handphone jaman sekarang banyak yang sudah ada kamusnya loh, terkadang kita cuma liat kamus pas ada tugas aja, padahal dengan adanya kamus di hp kita bisa belajar dimanapun. Cobalah buka kamus di hp-mu diwaktu-waktu senggang, contohnya pas nungguin taksi daripada ngelamun mending ngobrak-abrik kamus :D
  4. Multimedia
    Manfaatkan fitur multimedia di handphonemu! Simpanlah soal-soal yang menggunakan multimedia di hp, contohnya soal listening Bahasa Inggris dan lainnya. Kita juga dapat merekam suara kita saat kita butuh menghapalkan sesuatu, jangan sampai perangkat multimedia di hp-mmu menganggur ya, kan sayang udah beli hp mahal-mahal tapi ngga digunakan dengan maksimal.
  5. E-Book
    Aplikasi PDF, tapi sayangnya aplikasi ini jarang tersentuh. Bagaimana dengan aplikasi PDF di handphone mu? Menganggur juga kah? Sekarang, downloadlah beberapa ebook lalu masukkan ke hp mu. Ngga perlu bayar kok, diinternet kan banyak ebook gratisan :D
  6. Kalender, Timer, Stopwatch & memoCoba liat kalender di hp mu, ada peringatan ngga?
    Kalender, timer, stopwatch dan memo memang merupakan hal sederhana, semua handphone baik yang murah maupun mahal biasanya ada kalender, timer, stopwatch dan memo tapi herannya hal ini diabaikan oleh pemilik hp. Padahal ini banyak membawa manfaat loh, misalnya buat nyatat tugas-tugas kita, namanya juga manusia pasti pernah lupa tapi jika kita menyimpan catatan tugas di hp kemungkinan lupanya berkurang (kan ada alarmnya :D) So, mulailah manfaat kan hal-hal kecil di hp-mu, ingat sesuatu yang kecil kalo digabung bisa menciptakan hal besar :D
Segitu dulu ya,.. ada banyak fitur handphone lainnya yang kurang dimanfaatkan padahal bisa dimaksimalkan pemakaiannya. Sekarang liat handphonemu, cek aplikasi yang ada di hp-mu dan pikirkan hal apa saja yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi tersebut.
Sama seperti teknologi yang dibuat untuk memudahkan hidup manusia, terkadang kita terlalu sibuk mencari kemudahan disana-sini padahal banyak kemudahan yang tersedia didepan kita. Kemudahan-kemudahan kecil akan membawa kemudahan besar :D
Mari bangkitkan teknologi dalam kalangan pelajardengan memaksimalkan pemanfaatan handphone :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.