Organisasi dan Kepedulian



Peduli adalah sebuah nilai dasar dan sikap memperhatikan dan bertindak proaktif juga keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan/keadaan di sekitar kita.

Peduli Adalah sikap untuk memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan, selalu tergerak membantu kesulitan manusia lainnya.

Orang-orang yang peduli adalah orang-orang yang tidak bisa tinggal diam/berpangku tangan dan membiarkan keadaan-keadaan yang buruk terus terjadi di masyarakat.

Orang-orang peduli adalah mereka yang terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, kebaikan lingkungan di sekitarnya dan tergerak melakukan sesuatu untuk masyarakat sekitarnya.

Sikap peduli adalah sikap yang terpanggil untuk membangkitkan kemandirian dan mengingatkan orang-orang agar mempunyai kesadaran lebih, agar masyarakat dapat mau berdonasi, agar masyarakat mau menyumbang, yang selama ini lalai terhadap penderitaan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sikap peduli adalah sikap kesediaan dan pro aktif dalam memberikan solusi untuk mengatasi masalah-masalah di masyarakat dengan menggunakan dan memanfaatkan sumber daya yang ada di masyarakat.

Sebagai organisasi yang dilahirkan dari rahim penderitaan masyarakat, terutama masyarakat yang hidup dalam kondisi kekurangan dan masih dibawah garis kemapanan, maka kewajiban organisasi yang paling utama adalah senantiasa menempatkan diri dalam posisi membela kepentingan mereka, memperjuangkan hak-hak mereka, menjadi pendamping dan teman bagi kehidupannya serta mengadvokasi dan menolong masyarakat, Serta mengemas berbagai program sebagai bagian dari pertolongan dan pembelaan terhadap nasib orang-orang di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.